Pengalaman Membuat Wedang Susu Teh Rempah

by - 21:18


Langsung saja saya akan berikan sedikit pengalaman saya membuat wedang teh susu rempah, yang saya pelajari saat mengikuti workshop di Minggi festival Yogyakarta. Saya belajar langsung dari mbak Amal, salah satu peracik di Antology Cafe Yogyakarta.

Catatan: Bahan dan cara membuat yang saya bagikan tidak kaku ya, artinya kalian bisa eksperimen sendiri terhadap minuman ini. Oke berikut bahan dan cara pembuatannya...

Bahan:
2 liter air panas
3 gram Secang
3 gram kayu manis
3 gram kapu laga
3 gram cengkeh
3 gram kembang lawang
Susu
Teh
Gula

Cara membuat:
1. Panaskan 2 liter air panas dengan api kecil
2. Masukan 3 gram secang
3. Masukan kayu manis, kapu laga, cengkeh dan kembang lawing yang sudah ditumbuk
4. Tunggu sampai 30 menit, lalu setelah itu dinginkan selama 1 malam
5. Setelah itu masak lagi dengan api kecil dan masukan Susu, Teh, Gula (sedikit saja agar rasanya tidak terlalu dominan)
6. Tunggu 5 menit lalu minuman siap disajikan

Sangat mudah kan? Yup memang ! maka dari itu monggo segera dicoba. Minuman ini sangat bermanfaat bagi kesehatan.


You May Also Like

0 komentar