REKOMENDASI BUKU NOVEL

by - 19:21

TOTTO-CHAN: Gadis Cilik di Jendela

                Halo agan- agan semuanya :D kali ini saya mau merekomendasikan buku dari jepang. Bukan anime lho ya,,, ini novel autobiografi yang ditulis oleh Tetsuko Kuroyanagi berdasarkan pengalamannya sendiri waktu SD. Kenapa saya rekom novel ini ???? karena novel ini menurutku sih ya,, cocok buat kalian guru-guru atau anak-anak atau kalian yang suka baca buku pendidikan bahkan kalian yang gk pernah baca buku kalian harus mencoba yang ini :D soalnya buku ini adalah buku yang pertama kali aku baca bisa sampai selesai.

Buku ini akan membuka mindset kalian tentang sekolah yang metode pengajarannya anti mainstream di jepang. Dan buku ini juga akan menginspirasi kalian semuaaa bagi yang beneran baca lho yaaa :p . sebenernya buku ini sudah lama, akunya aja yang telat baca atau baru tau. dan buku ini juga terkenal dijamannya. Buku ini terbit tahun 1981 dan yang versi inggrisnya translated by dorothy britton 1884. Kalo yang mau baca dalam bahasa indonesia juga ada.

Buku ini bercerita tentang totto-chan anak yang sangat aktif sehingga ibunya bingung mau menyekolahkan dimana anaknya ini. Karena dia selalu dikeluarkan dari sekolah karena keaktifannya. Lalu ibu totto-chan menyekolahkan anaknya itu di sekolah yang bernama tomoe gakuen yang setiap kelasnya adalah sebuah gerbong kereta. Kepala sekolah tomoe gakuen sosaku kobayashi  menggunakan metode pengajaran yang beda dari sekolah di jepang pada umummnya. Meskipun sekolah ini berbeda bukan berarti sekolah ini adalah sekolah yang buruk. Karena sekolah inilah yang nanti mengubah totto-chan dan kawan-kawannya disekolah itu.




Menurutku sih penggunaan kata-kata untuk menggambarkan suasana di cerita tersebut  sangat mudah dipahami dan sangat menarik untuk dibaca. Kata- kata dalam buku yang mudah dimengerti juga akan sangat mampu untuk memudahkan pembacanya kok. Dan halamannya juga nggk banyak-banyak kok hanya 280 aja kalo di pdf sih. Jadi sangat direkomendasikan buat pembaca pemula :D. Buat kalian yang kesulitan cari bukunya bisa langsung di download aja pdfnya atau ebooknya di google banyak hehehe......

Penulis: Oktavimega Yoga Guntaradewa
Instagram: @Yogantarawa

You May Also Like

1 komentar