Tentang Blog Ini: PENGENALAN

by - 08:42



Asal Usul

         Anteposterior sebenarnya merupakan gabungan istilah kedokteran Antero (depan) dan Posterior (belakang). Saya sendiri mengambil pada bagian depan dan belakang otak besar manusia, lebih tepatnya daerah Anterior lobus frontalis dan Posterior sulkus entralis (Wikipedia/Otak). Anterior lobus frontalis berhubungan dengan kemampuan berfikir, filosofinya di blog ini saya ingin berbagi pikiran (dealektika) saya mengenai dunia dan berbagi pengalaman. Posterior sulkus entralis berhubungan dengan perasaan yang dirasakan, filosofinya di blog ini saya ingin berbagi perasaan saya (emosi) pada pembaca melalui tulisan – tulisan saya.

Pengantar

  Template blog ini mungkin setiap 6 bulan sekali atau setahun sekali akan saya ubah agar lebih segar, tapi akan tetap minimalis agar mudah diakses dan dilihat. Tapi yang paling penting adalah tulisan. Akan saya usahakan untuk menulis tiap bulannya (semoga). Tulisan saya dulu monggo dibaca dulu, tapi maaf kalo banyak tulisan yang masih jelek dan enggak jelas ( sadar diri).  Sengaja saya tidak perbaiki untuk memberikan gambaran perubahan tulisan saya. Kalo mungkin, ingin sekali saya kembangkan ke website suatu hari nanti.
Fokus

        Tulisan dalam blog ini mungkin hanya fokus pada OPINI dan PUISI dibandingkan rubrik lain. Karena saya berada dalam lingkungan akademisi (sosiologi) akan lebih baik saya menulis opini untuk menggambarkan pendapat saya akan realitas masyarakat. Tapi lebih fokus lagi mungkin saya hanya akan menulis opini berkaitan atau bersudut pandang pendidikan dan pengembangan masyarakat. Puisi, karena saya suka menulis puisi (hehe). Puisi bagi saya mampu menggambarkan perasaan lebih dalam dan lebih sederhana (Padahal sangat rumit). Puisi yang saya ingin tulis biasanya tentang romantisme (bukan soal cinta saja).

Warna

  Tulisan saya berikutnya mungkin lebih santai agar mudah dibaca oleh segala macam orang. Tapi tetap akademis, agar opini yang terbentuk sesuai dengan kaidah – kaidah akademis dan juga bernafas sosiologi (sesuai bidang saya). Dan nantinya saya akan menjelaskan dari sudut pandang agama saya Islam, bukan bermaksud menyinggung SARA tapi justru saya sangat menjunjung tinggi pluralitas. Sepertinya agak susah ya, tapi itu tantangan bagi saya. 

Kesimpulan

  Saya hanyalah seorang pembelajar yang akan terus belajar. Tujuannya agar mampu menginspirasi, membantu, bermanfaat, berguna, intinya positif. Jika ada yang negatif mohon dikomunikasikan. Kritik dan saran sangat dibutuhkan dalam tulisan saya. Silahkan hubungi saya melalui email yoga.dewa02110@gmail untuk kritik dan saran tulisan saya di blog ini.

        Blog ini merupakan sarana bagi saya agar dapat berbagi pikiran dan perasaan saya terhadap dunia. Semoga bermanfaat, kurang lebihnya mohon dimaafkan. 


Salam Menulis

You May Also Like

0 komentar