REKOMENDASI TEMPAT WISATA SURABAYA

by - 05:31

MUSEUM BANK BI (De Javasche Bank)



Ada yang rumahnya Surabaya? Atau orang Surabaya? Tahukan kalian tentang Museum Bank Indonesia? Ada dimana?. Nah bagi yang belum tau kalian harus baca ini guys.

Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan telah meninggalkan banyak sekali sejarah yang harus kita pelajari untuk dapat kita ceritakan di suatu hari nanti.

Museum Bank Indonesia (Indonesian Museum Bank Indonesia) terletak di Surabaya, Indonesia. Museum ini secara khusus didirikan oleh Bank Indonesia dan dibuka pada tanggal 27 Januari 2012 setelah direstorasikan. Museum yang menempati gedung ini dikenal sebagai De Javasche Bank (sekarang: Bank Indonesia)sebagai Bank sentral Hindia Belanda yang bermarkas di Batavia. Setelah kemerdekaan Indonesia gedung ini terus berfungsi sebagai cabang Bank Indonesia di Surabaya hingga tahun 1973. Museum ini tutup pada hari Senin dan hari libur. Meseum ini tidak memiliki biaya masuk (Wikipedia). Selebihnya kalian bisa baca di google.

Setelah itu yang kalian harus lakukan adalah merasakannya guys. Museum bank yang ada di jalan Garuda, Surabaya ini adalah Museum yang memiliki bangun khas belanda yang sangat mengagumkan. Tentu saja, dilengkapi dengan teknologi – teknologi canggih zaman dahulu. Contohnya seperti AC zaman dahulu, CCTV, Jendela, Alat – alat keuangan Bank terdahulu semuanya ada disini. Begitu kagumnya kalian ketika disana melihat warisan Indonesia yang mungkin entah sampai kapan bisa kita liat, karena mungkin kita terlalu sibuk melupakan sejarah.

Sooooo, Museum ini adalah media edukasi yang bagus bagi anak – anak untuk mempelajari sejarah. Dan mungkin tempat yang romantis untuk mengenang masa lalu bagi kaum tua. Ada pemandu yang siap mengantarkan anda untuk mendapatkan wawasan mengenai sejarah bank dan keuangan Indonesia. Dan yang ingin berfoto tempat ini juga cocok dengan desain bangunan yang klasik untuk membangun kesan vintage yang spektakuler.




Gambar Tampak Dulu



Pintu Pada Jaman Dulu


Ruang Penghitungan Uang


CCTV Jaman Dulu


Atap


Lupa Namanya Apa hehe


Kupu – kupu terbang di musim semi


Melintasi taman berwarna - warni

Daripada terlalu lama baca di sini

Mending langsung ke museum bank BI

You May Also Like

0 komentar