Kegiatan Sosial Berkedok Lain

by - 04:35

KEGIATAN SOSIAL BERKEDOK LAIN


Guys, kalian merasa tidak jika sekarang ini banyak sekali organisasi sosial atau bahkan kegiatan - kegiatan sosial yang sudah mulai bermunculan?. Dewasa ini memang banyak sekali masyarakat yang sudah tergerak hatinya untuk melakukan gerakan – gerakan sosial. Hal ini sangatlah positif sekali karena sudah banyak orang yang peduli akan bangsanya sendiri. Namun, pernahkah kalian merasa bahwa ada maksud lain dari kegiatan sosial tersebut. Bukan bermaksud negatif thinking tapi hanya mencoba berfikir kritis.
           
Banyak kegiatan sosial yang memang dirancang atau didirikan untuk membantu bisnisnya. Misalnya ada kegiatan sosial yang didirikan si B atas kemauan si A dengan syarat barang si A yang akan jadi sponsornya. Kegiatan sosial yang dilakukan si B ini yang akan mendongkrak citra bisnis si A dan sekaligus mengiklankannya. Sederhananya si A melakukan kegiatan sosial guna mendongkrak citra bisnisnya.

Kegiatan sosial sebagai modal politik untuk individu maupun partai politik juga bisa dilakukan. Yakni dengan melakukan kegiatan politik si A mendapatkan citra yang baik sehingga mampu menjadi bupati, atau menteri atau mendapatkan banyak suara rakyat. Hal demikian adalah sedikit contoh yang dapat saya berikan mengenai maksud lain dari kegiatan sosial yang ada sekarang ini.

Sebenarnya maksud dari kegiatan sosial adalah baik, tapi mungkin maksud lain yang terselib mengakibatkan tujuan yang seharusnya membantu sesama akan terselib kepentingan – kepentingan individu. Kita juga tidak bisa menilai atau bahkan melarang kegiatan sosial yang mungkin juga melakukan pencitraan. Karena memang manusia tidak akan lepas dari pencitraan. Dan sebenarnya hal yang paling tertinggi dari yang dibutuhkan manusia adalah aktualisasi diri.


Tidak akan menjadi masalah, selama kegiatan sosial yang dilaksanakan adalah memang benar – benar mengedepankan kepentingan umum dari pada pribadi. Apalagi jika kegiatan sosial tersebut mampu menginspirasi banyak orang untuk melakukan kebaikan. 

You May Also Like

0 komentar