Sebuah Puisi: Tidur, Bermimpi, Terbangun, Bangkit

by - 09:43



Tidur, Bermimpi, Terbangun, Bangkit

Malam telah menjemput
Aku tertidur lalu bermimpi
Bermimpi tak jelas
Aku terbangun namun semua berbeda
Kulihat sekeliling padang pasir begitu luas
Suasana begitu panas
Terik matahari begitu menyengat
Teringat akan dosa
Teringat akan dunia
Tak ada satupun orang di sekeliling
Aku berjalan lurus dalam pandangan kedepan
Aku terus berjalan
Hingga aku mulai lelah dan terjatuh

Aku tertidur
Dan bermimpi
Mimpi yang indah akan masa depan
Aku terbangun aku berada dalam lingkaran
Seperti bunderan jalan
Aku berjalan memutar
Namun jalan seolah berputar
terbalik dari arah jalanku
aku terjatuh
namun masih berusaha bangkit
kulihat sekeliling
keluarga dan teman
berusaha menyemangatiku
aku tak kuat lalu jatuh

aku tertidur
lalu bermimpi
mimpi akan surga
aku terbangun
kulihat sekeliling
semua hampa
tanpa keluarga dan teman
tanpa jalan
tanpa ruang
beberapa orang tiba tiba datang
namun tak menemuiku
hanya lewat
ku coba tanya
pada salah satu perempuan
dia tidak mau menjawab
padahal aku hanya ingin tanya
dia mungkin berfikir negatif
ku coba lagi ke orang lain
mereka pun sama
banyak yang sudah kutanya
banyak macam pula responnya
tak ada satupun menjawab
beberapa hanya menoleh
beberapa tak menghiraukan
beberapa hanya diam

aku berputar dalam pencarian jawab
terus berputar
hingga pada saatnya aku tertidur
lalu bangun
hanya mimpi ternyata

aku coba bangun
tapi tak bisa
aku takut
aku tertidur lagi
aku terbangun
ternyata hanya bermimpi
aku bangun dan membuka jendela
keluar kamar
dan disitu banyak sekali keluarga
teman juga

tiba – tiba aku terbangun
ternyata semua mimpi
bingung
tapi nyatanya aku bermimpi
terus
aku merenung
lalu beraktivitas seperti biasa


Penulis: Oktavimega Yoga Guntaradewa
Instagram: @Yogantarawa


You May Also Like

0 komentar